Jumat, 09 Desember 2016

CV. Any, Bertahan Ditengah Teknologi Digital Printing


Kuala Kapuas (9/12)
Jumat ini seperti biasanya, saya memiliki tugas rutin untuk mencetak dan mendistribusikan buletin jumat Nurul Fikri. Sayapun memacu Honda Revo menyusuri jalanan lengang di Kota Air, Kuala Kapuas yang terasa hangat disinari matahari pagi.
Tidak sampai 10 menit, saya sudah tiba di pelataran Percetakan CV. Ani yang terletak di Jalan Melati, Kelurahan Selat Tengah, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas. 
Setelah mengucapkan salam dan berbasa-basi dengan Pak Suriadi yang dipercaya sebagai penanggung jawab percetakan akhirnya saya pun menyerahkan desain buletin untuk dibuatkan plat yang kemudian akan digunakan sebagai master cetakan.
Percetakan Any ini merupakan salah satu percetakan yang cukup tua dan tetap eksis di Kuala Kapuas hingga hari ini. Saya sudah berlangganan untuk mencetak offset di CV. Any sejak tahun 2007 hingga sekarang.
Menurut Pak Suriadi, CV. Any ini sudah berdiri sejak tahun 1995. "Saya bahkan sudah bekerja di sini sejak masih kelas 1 SMP."
Ditengah teknologi digital printing yang semakin marak akhir-akhir ini, eksistensi CV. Any yang bergerak di bidang percetakan patut diacungi jempol karena tidak sedikit percetakan sejenis yang justru gulung tikar karena tidak mampu bersaing.. 
Menurut saya, eksistensi itu bisa dijaga karena adanya inovasi dalam pelayanan.  Dulu, CV. Any belum memiliki tenaga desain sendiri sehingga kalau ada yang mau mencetak, mereka harus berputar-putar mencari tenaga desain. Namun seiring kebutuhan, akhirnya sudah sejak 3 tahun yang lalu mereka merekrut tenaga desain sendiri sehingga proses pelayanan menjadi lebih mudah dan cepat.
Berdasarkan penuturan Pak Suriadi, saat ini Percetakan CV. Any memiliki 7 orang karyawan yang bekerja full time.
Semoga Percetakan CV. Any bisa terus meningkatkan kualitas dan keragaman pelayanan agar bisa terus eksis dan berkembang lebih maju.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular

Recent

Comments