Sabtu, 28 Juli 2018

NF PEKA


Difabel


Kehidupan senantiasa penuh dinamika. Kesempurnaan yang Allah swt ciptakan, sungguh sayang untuk dilewatkan. Ketika Allah swt menciptakan hamba yang kaya, DIA pasti menggenapinya dengan hamba yang tiada berpunya.
Saat DIA menciptakan manusia-manusia yang tidak punya empati, pada saat yang sama DIA pasti menyempurnakannya dengan kehadiran manusia lain yang peduli.
Nurul Fikri Zakat Center (NF Zakat Center) adalah salah satu takdir yang Allah swt hadirkan dalam kehidupan ini. Saat ada oknum-oknum yang memanfaatkan lembaganya untuk mengeksploitasi kemiskinan, NF Zakat Center handir menggenapi untuk peduli kepada si miskin.
Melalui Progam NF PEKA (NF Peduli Kemanusiaan), relawan-relawan NF Zakat Center setiap Jumat menyongsong pagi dengan menyalurkan paket-paket sehat bergizi yang dikemas dalam bentuk kegiatan Semangat 45 yang merupakan akronim dari Sedekah Makanan Hangat 4 Sehat 5 Sempurna.
Meski hanya seminggu sekali,kegiatan Semangat 45 ini banyak dirasakan manfaatnya oleh para dhuafa yang menjadi penerima manfaatnya.
Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Pak Bukni (56 th). “Kami merasa terbantu dengan adanya kegiatan NF ini.”
Pak Bukni yang mengalami cacat sejak lahir itu saat ini hanya tinggal berdua bersama istrinya di gubuk kayu ukuran 9m2 yang terletak di Handel Ulis, Kelurahan Selat Utara, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas.

Popular

Recent

Comments