Minggu, 29 Juli 2018

Olahraga Pada Masa Tua


pelari tua

Kebanyakan orang menghabiskan masa mudanya untuk bekerja dan mencari harta di masa muda dan seringkali mengabaikan kesehatannya. Mereka berpikir nanti kalo sudah kaya saja baru memikirkan kesehatan. 
Sayangnya, saat mereka sudah kaya, hartanya justru terkuras untuk menyembuhkan berbagai penyajit yang menumpuk.
Selain berobat, banyak faktor yang bisa memulihkan dan menjaga kesehatan.
Olah raga adalah salah satu faktor yang diyakini mampu memelihara kesehatan. Salah satu olah raga yang paling murah dan praktis adalah joging atau lari. Untuk olah raga joging/lari ini nyaris tidak memerlukan biaya, waktu dan tempat tertentu. Olah raga ini bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja.
Minggu pagi ini (29/7), saat melakukan kegiatan di area car free day Stadion Panunjung Tarung, Kapuas, kami bertemu dengan Pak Yamin (72). Pensiunan PNS ini setiap minggu selalu terlihat berlari bersama warga yang lainnya di area car free day. Di usianya yang sudah sepuh ini Pak Yamin tetap terlihat bugar dan sehat dalam kesehariannya.
Saat Portal Kapuas mewawancarai beliau, Pak Yamin mengatakan,"Jujur saya ini baru mulai rutin olah raga berlari ini saat mulai pensiun Tahun 2006 yg lalu."
Apa yang dilakukan oleh Pak Yamin ini selayaknya menginspirasi dan memotivasi kita bahwa tidak pernah ada kata terlambat untuk mulai melakukan sesuatu kebaikan yang bermanfaat. Baik untuk diri sendiri maupun orang lain.

Popular

Recent

Comments